1). Pentingnya Belajar Bahasa Arab Oleh Ustadz Taryaman, S.Ag., M.Si

Viewers
Juni 17, 2023 , ,

Berikut ini ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Abu Ayyub Taryaman tentang pentingnya bahasa Arab. Didalamnya beliau membawakan perkataan Ibnu Taimiyah untuk memotivasi ikhwan agar belajar bahasa Arab.

Ceramah ini sebetulnya adalah pembukaan daripada launching perdana program bahasa Arab yang diselenggarakan oleh Mushola Marzuqoh. Sebagaimana dipaparkan dalam penjelasan beliau, program ini baru mulai sejak Januari 2023.

Adapun tempat kajian yang bisa diikuti secara tatap muka bisa langsung menuju mushola Marzuqoh setiap malam Rabu setelah maghrib di Kedokan Gabus. Sebuah wilayah yang masih termasuk wilayah kecataman Terisi dan kabupaten Indramayu.

Oh ya, saya update di blog ini sebagai bahan murojaah buat teman-teman yang membutuhkan. Selain itu agar saya bisa mengetahui sejauh mana video yang sudah saya ikuti satu per satu.

Sekarang mari kita simak kajian pembukaan ini:

Sayangnya, kualitas suara dalam video rekaman ini kurang bagus. Bahkan ketika saya menggunakan earphone murahan malah tidak terdengar sama sekali kecuali suara kresek.....kresek. Berbeda dengan video lainnya yang juga dibawakan ustadz yang sama.

Dan artikel selanjutnya silahkan murojaah kembali kajian beliau tentang "Muqodimah Kitab Al Muyassar fii 'Ilmin Nahwi" dan kajian lainnya tentang "Metode Praktis Belajar Shorof dan Muhadatsah".

Setelah itu, baru masuk pokok bahasan yang terbagi menjadi 4 panduan. Pertama; kitab Al Muyassar fii 'Ilmin Nahwi, Kedua: Al Kaafi fii 'Ilmis Sharfi", Ketiga: Durussullughoh, dan keempat: Arobiyyah Baiyna Yadaika.

Barakallahu fiikum.

Baca Juga

Bagikan Yuk:

Postingan Random

Blogger Widgets

Tentang Saya

Sebardi Blog
Ini adalah theme blogger yang dibuat dengan bantuan Halfmoon. Sebuah library atau framework CSS yang bisa diintegrasikan dengan Blogger. Template ini berbeda dengan karya sebelumnya yang menggunakan Bootstrap. Dan theme ini gratis untuk siapapun yang menginginkannya. Karena theme blogger ini dibuat sendiri dari nol. Sama halnya dengan template blogger sebelumnya yang dibuat dengan Bootstrap. Perkenalkan, saya Yusuf dari Indonesia dan ini salah satu template blogger setelah belajar otodidak selama ini. Barangkali butuh referensi untuk belajar komputer secara mandiri? Silahkan kunjungi blog pribadi saya di Sebardi Blog»
🔝
');function getvalue(){for(var b=0;b ')}; //]]>