1. Al Muyassar Jilid I Hal. 1 - 4 Oleh Ustadz Aceng Zakaria

Viewers
Mei 25, 2023 , ,

Berikut ini salah satu media belajar yang bisa digunakan untuk murojaah pelajaran bahasa Arab. Adapun kitab yang digunakan yaitu "Kitab Al-Muyassar Fii Ilmin Nahwi" karangan Ustadz Aceng Zakaria rahimahullah.

Sebuah kitab yang membahas kaidah ilmu nahwu dengan sangat ringkas dan padat sehingga memudahkan para penuntut ilmu sebagaimana judul kitab tersebut yang bermakna "mudah".

Mari kita murojaah kembali dengan mendengarkan rekaman pelajaran Al Muyassar Jilid I yang dimulai dari halaman 1 hingga 4. Selamat menyimak pelajaran hingga selesai dan semoga bermanfaat.

Artikel selanjutnya silahkan murojaah kembali pelajaran bahasa Arab Al Muyassar yang dijelaskan langsung oleh Ustadz A. Zakaria rahimahullah. Beliau adalah salah seorang ulama nusantara pengarang kitab Al Muyassar fii ilmi nahwi sendiri.

Selain kitab nahwu tersebut, mantan Ketua Umum PP Persis periode 2015-2022 yang lahir 11 Oktober 1948 dan wafat 21 November 2022 ini juga dikenal sebagai pengarang kitab Al Kaafi fiii ilmi sharfi.

Sebuah kitab penjelasan dasar-dasar ilmu sharaf yang insya Allah kajian tentangnya akan kita kumpulkan dari berbagai sumber sebagai bahan untuk murojaah pelajaran bahasa Arab.

Baca Juga

Bagikan Yuk:

Postingan Random

Blogger Widgets

Tentang Saya

Sebardi Blog
Ini adalah theme blogger yang dibuat dengan bantuan Halfmoon. Sebuah library atau framework CSS yang bisa diintegrasikan dengan Blogger. Template ini berbeda dengan karya sebelumnya yang menggunakan Bootstrap. Dan theme ini gratis untuk siapapun yang menginginkannya. Karena theme blogger ini dibuat sendiri dari nol. Sama halnya dengan template blogger sebelumnya yang dibuat dengan Bootstrap. Perkenalkan, saya Yusuf dari Indonesia dan ini salah satu template blogger setelah belajar otodidak selama ini. Barangkali butuh referensi untuk belajar komputer secara mandiri? Silahkan kunjungi blog pribadi saya di Sebardi Blog»
🔝
');function getvalue(){for(var b=0;b ')}; //]]>