1. As Sahlah Matan Al Aajurrumiyyah Ustadz Firmansyah - Penjelasan Kalam hal. 5

Viewers
September 23, 2023

Berikut ini materi pelajaran bahasa Arab yang bisa dijadikan bahan murojaah di rumah. Materi yang akan dibahas yaitu As Sahlah Matan Al Aajurrumiyyah Penjelasan Kalam hal. 5 yang dibawakan oleh Ustadz Firmansyah Abu Fauzan.

Sebelumnya, ustadz menjelaskan bahwa Matan Al Aajurrumiyyah dikarang oleh Imam Ibnu Ajurruum rahimahullah. Nama asli beliau adalah Muhammad bin Muhammad bin Dawud Ash Shonhaji. 

Dan beliau memiliki kuniah yang bernama Abu Abdillah. Beliau dilahirkan di Fest di daerah Maroko pada tahun 672 H dan wafat pada tahun 723 H. 

Selanjutnya, pelajaran bahasa Arab dimulai dengan pengertian ilmu nahwu. Karena kitab Al Ajurrumiyah adalah kitab yang membahas ilmu nahwu. 

Dalam hal ini, Nahwu adalah kaidah-kaidah yang dengannya mengenal keadaan harokat akhir sebuah kata baik secara i'rab maupun bina. Atau dia sebuah ilmu yang membahas di dalamnya tentang keadaan harokat akhir sebuah kata, baik secara i'rab dan bina, apakah dibaca dhommah, kasrah atau sukun.

Semoga tetap semangat belajar bahasa Arab.

Baca Juga

Bagikan Yuk:

Postingan Random

Blogger Widgets

Tentang Saya

Sebardi Blog
Ini adalah theme blogger yang dibuat dengan bantuan Halfmoon. Sebuah library atau framework CSS yang bisa diintegrasikan dengan Blogger. Template ini berbeda dengan karya sebelumnya yang menggunakan Bootstrap. Dan theme ini gratis untuk siapapun yang menginginkannya. Karena theme blogger ini dibuat sendiri dari nol. Sama halnya dengan template blogger sebelumnya yang dibuat dengan Bootstrap. Perkenalkan, saya Yusuf dari Indonesia dan ini salah satu template blogger setelah belajar otodidak selama ini. Barangkali butuh referensi untuk belajar komputer secara mandiri? Silahkan kunjungi blog pribadi saya di Sebardi Blog»
🔝
');function getvalue(){for(var b=0;b ')}; //]]>