Download Al-Qur'an Digital Dokumen Office Word

Viewers
April 26, 2023 ,

Al-Qur'an digital versi CHM biasa saya gunakan pada komputer Windows. Sedangkan komputer Linux sedikit bermasalah terkait hal itu. Oleh karena itu saya butuh alternatif lain jika menggunakan komputer Linux.

Apalagi add-ons qur'an word hanya berjalan dengan baik pada Microsoft Word yang dikeluarkan oleh Microsoft. Lalu alternatif apa yang bisa digunakan untuk mengatasi hal tersebut? 

Menghadapi masalah tersebut kita diberikan beberapa pilihan. Salah satunya dengan memasang software emulator untuk program Windows agar berjalan dengan sistem Linux. 

Download Al-Qur'an Digital Dokumen Office Word

Tapi masalahnya, solusi seperti di atas mungkin akan terasa ribet bagi sebagian orang. Untuk itu bisa kita coba solusi lainnya yang lebih mudah. Yakni dengan membuka file .doc berisi Al-Qur'an digital dengan aplikasi pengolah kata.

Aplikasi ini biasa disebut dengan word processor dan terdiri atas banyak merek. Dan yang paling banyak digunakan yaitu Microsoft Word. Aplikasi ini terdapat pada paket aplikasi perkantoran Microsoft Office. Sebuah office-Suite yang dikeluarkan oleh perusahaan Microsoft. 

Selain yang sudah disebutkan pada contoh di atas. Aplikasi pengolah kata lainnya bisa dipilih sesuai selera masing-masing. Ada WPS Office, Only Office, Libre Office, Open Office dan lain sebagainya.

Sekarang langsung saja, berikut ini tautan download yang menyertakan Al-Qur'an Digital beserta font arabic untuk mendukung kesempurnaan dokumen yang satu ini.


Download Al-Qur'an Digital Dokumen Office Word

Al-Qur'an digital yang bisa di download di bawah ini terdiri atas beberapa poin. Poin pertama yakni file dokumen yang berisikan Al-Qur'an digital lengkap dari Al-Fatihah hingga surat An-Naas. Sedangkan poin kedua berisi font arabic KFGQPC Uthmanic Script HAFS. Terakhir, poin ketiga merupakan tautan sumber yang berisikan dua file tersebut yang dibungkus dengan zip. 

Selanjutnya, bagi yang berminat untuk mencoba download silahkan langsung klik icon download di bawah ini.

1. Al-Qur'an digital dengan ekstensi .doc.

2. Font arabic sesuai mushaf Utsmani "KFGQPC Uthmanic Script HAFS."

3. File zip berisi font arabic plus file dokumen word Al-Qur'an Digital.


Al-Qur'an digital dengan ekstensi doc bisa dibuka dengan program selain Microsoft Word. Sebagaimana pada contoh screenshot di atas yakni menggunakan LibreOffice yang berjalan pada komputer Linux Mint.

Sehingga, bagi siapapun yang sudah memasang font arabicnya bisa langsung menggunakan file dokumen word setelah berhasil mengunduhnya. Adapun bagi yang mengalami kendala bisa coba download huruf/font arabicnya.

Karena font ini khusus didesain sesuai dengan mushaf Utsmani. Dan font ini merupakan buah karya Departemen Teknologi Informasi dibawah naungan King Fahd Glorious Qur'an Printing Complex (Kompleks Percetakan Al-Qur'an Raja Fahd).

Adapun untuk tutorial pemasangan fontnya jika menggunakan Linux bisa lihat di blog pribadi saya yang membahas tentang cara menambahkan font arabic

Sedangkan untuk Windows caranya tidak jauh berbeda. Yakni dengan menempatkan font arabic hasil download tersebut pada bagian Fonts. Silahkan cari lokasinya melalui Control Start Menu > Panel > Fonts.

Ada yang perlu ditanyakan? Silahkan tulis di komentar.

Baca Juga

Bagikan Yuk:

Postingan Random

Blogger Widgets

Tentang Saya

Sebardi Blog
Ini adalah theme blogger yang dibuat dengan bantuan Halfmoon. Sebuah library atau framework CSS yang bisa diintegrasikan dengan Blogger. Template ini berbeda dengan karya sebelumnya yang menggunakan Bootstrap. Dan theme ini gratis untuk siapapun yang menginginkannya. Karena theme blogger ini dibuat sendiri dari nol. Sama halnya dengan template blogger sebelumnya yang dibuat dengan Bootstrap. Perkenalkan, saya Yusuf dari Indonesia dan ini salah satu template blogger setelah belajar otodidak selama ini. Barangkali butuh referensi untuk belajar komputer secara mandiri? Silahkan kunjungi blog pribadi saya di Sebardi Blog»
🔝
');function getvalue(){for(var b=0;b ')}; //]]>